Kamis, 18 November 2010

Menjaga Pikiran Kita

~Menjaga Pikiran Kita~

Matius 15:18-19

Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang. Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.

Kita harus sangat hati-hati, tidak hanya tentang apa yang kita cerna melalui mata dan telinga kita tetapi juga dengan apa yang kita pikirkan. Jika kita selalu memikirkan hal-hal positif, menyenangkan dan penuh sukacita, kita akan menjadi orang yang positif, menyenangkan dan penuh sukacita.

Pikiran-pikiran kita juga yang mempengaruhi emosi kita. Kita akan merasa tetap seperti cara kita berpikir. Kita tidak akan pernah bahagia kecuali kita lebih dahulu memikirkan pikiran-pikiran yang membahagiakan. Sebaliknya, mustahil untuk tetap putus asa kecuali kita lebih dahulu memikirkan pikiran-pikiran yang membuat putus aja.

Begitu banyak keberhasilan atau kegagalan dalam hidup kita dimulai dalam pikiran-pikiran kita dan dipengaruhi oleh hal-hal yang kita ijinkan tinggal dalam pikiran kita. Kita dapat memilih apa yang kita pikirkan. Saat pikiran kita terpusat pada masa lalu, itu akan menghalangi karena kita dengan sengaja menghidupkan kembali peristiwa-peristiwa masa lalu. Akan tetapi kita harus memandang ke masa depan yang Tuhan rencanakan.

Pilihlah untuk memandang ke depan dan menjalani kehidupan yang penuh berkat yang Tuhan sediakan bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar