Selasa, 30 November 2010

0 ;A.A.A.-D/7 <askop.gideon.askop@blogger.com>
Subject: Kepompong
Date: Tue, 30 Nov 2010 18:52:12 +0700
Message-ID: <qFFHP50v3RTk.KdRqDpQ2@smtp.mail.Yahoo.co.id>
X-Mailer: EPOC Email Version 2.10
MIME-Version: 1.0
Content-Language: i-default
Content-Type: text/plain; charset=UTF-8
Content-Transfer-Encoding: quoted-printable

Kepompong

Seseorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu. Suatu hari lubang
kecil muncul. Dia duduk dan mengamati dalam beberapa jam calon kupu-kupu =
itu ketika dia berjuang dengan memaksa dirinya melewati lubang kecil =
itu.

Kemudian kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan. Kelihatannya
dia telah berusaha semampunya dan dia tidak bisa lebih jauh lagi.
Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya. Dia mengambil sebuah =
gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu.

Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya. Namun, dia mempunyai
tubuh gembung dan kecil, sayap-sayap mengkerut.

Orang tersebut terus mengamatinya karena dia berharap bahwa, pada
suatu saat, sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu
menopang tubuhnya, yang mungkin akan berkembang seiring dengan
berjalannya waktu.

Semuanya tak pernah terjadi.

Kenyataannya, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak
di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengkerut. Dia
tidak pernah bisa terbang.

Yang tidak dimengerti dari kebaikan dan ketergesaan orang tersebut adalah =
bahwa kepompong yang menghambat dan perjuangan yg dibutuhkan kupu-kupu =
untuk melewati lubang kecil adalah jalan Tuhan untuk memaksa cairan dari =
tubuh kupu-kupu itu ke dalam
sayap-sayapnya sedemikian sehingga dia akan siap terbang begitu dia =
memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.

Kadang-kadang perjuangan adalah yang kita perlukan dalam hidup kita. Jika =
Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu mungkin melumpuhkan kita. =
Kita mungkin tidak sekuat yg semestinya kita mampu. Kita mungkin tidak akan =
pernah dapat "terbang".

Mungkin kita perlu mengatakan :

Saya memohon Kekuatan ...=20
Dan Tuhan memberi saya kesulitan-
kesulitan untuk membuat saya kuat.

Saya memohon Kebijakan ...=20
Dan Tuhan memberi saya persoalan untuk diselesaikan.

Saya memohon Kemakmuran ...=20
Dan Tuhan memberi saya Otak dan
Tenaga untuk bekerja.

Saya memohon Keteguhan hati ...=20
Dan Tuhan memberi saya Bahaya
untuk diatasi.

Saya memohon Cinta ...=20
Dan Tuhan memberi saya orang-orang
bermasalah untuk ditolong.

Saya memohon Kemurahan/kebaikan hati ...=20
Dan Tuhan memberi saya kesempatan-kesempatan.

Saya tidak memperoleh yg saya inginkan, saya tidak mendapatkan
segala yang saya butuhkan.

Kadang Tuhan tidak memberikan yang kita minta, tapi dengan pasti Tuhan =
memberikan yang terbaik untuk kita, kebanyakan kita tidak =
mengerti/mengenal, bahkan tidak mau menerima rencana Tuhan, kenyataannya =
itulah yang terbaik untuk kita.

Berserahlah senantiasa.

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar