Selasa, 30 November 2010

0 ;A.A.A.-D/6 <deageanice.askopgideon@blogger.com>
Subject: Sukses dengan ide bisnis gila
Date: Tue, 30 Nov 2010 18:53:30 +0700
Message-ID: <R0ZBZWMW3pSw.MXWNQ3Gg@smtp.mail.Yahoo.co.id>
X-Mailer: EPOC Email Version 2.10
MIME-Version: 1.0
Content-Language: i-default
Content-Type: text/plain; charset=UTF-8
Content-Transfer-Encoding: quoted-printable

Sukses Dengan Ide Bisnis "Gila"

Tantangan pertama seorang wirausahawan adalah kritikan dari para =20
pembunuh-pembunuh visi. Ketika Anda memulai suatu usaha yang baru dengan =

konsep yang berbeda, maka yang akan Anda terima adalah pandangan sinis, =

penghinaan dan kritikan. Namun jangan biarkan semua itu menghentikan Anda. =

Hal ini dialami oleh semua usahawan. Apakah Anda pernah berpikir apa yang =

dikatakan orang ketika Bill Gates memutuskan untuk drop out dari Harvard =

dan memulai Microsoft? Atau bayangkan reaksi orang ketika Howard Shultz =

mendirikan Starbucks dan membuat orang membayar lima puluh ribu untuk =

secangkir kopi sementara mereka bisa membuatnya sendiri dengan membeli kopi =
=20
instant seharga seribu rupiah. Mungkin 9 dari 10 orang akan berpikir mereka =
=20
adalah orang gila, namun coba tebak siapa yang jadi milyader sekarang. =

Mereka yang merusaha membunuh visi Anda hanya bisa berkomentar. Mereka juga =
=20
tidak akan membantu Anda, mereka hanya mematahkan semangat Anda. Namun jika =
=20
Anda berjalan selangkah demi selangkah maju ke depan, Anda akan =20
meninggalkan mereka dan meraih mimpi Anda. Di kemudian hari, Anda akan =

menemukan mereka masih di posisi mereka dengan keadaan mereka semula, =

padahal Anda telah mencapai banyak hal dalam hidup Anda. Jika banyak orang =
=20
mengkritik Anda dan mengatakan ide usaha Anda adalah sesuatu yang mustahil, =
=20
gunakan kritikan tersebut sebagai pemacu semangat Anda. Buktikan pada =

pengkritik Anda bahwa pendapat mereka salah. Jika Anda telah memiliki =

keyakinan ini, pastikan bahwa produk Anda dibutuhkan oleh pasar. =20
Mendengarkan kebutuhan pasar adalah kunci kedua agar apa yang Anda jual =

sukses. Caranya mudah: Mulailah mendengarkan. Lakukan wawancara terhadap =

calon konsumen Anda. Apa yang mereka butuhkan, produk seperti apa yang =

mereka harapkan, seberapa besar mereka mau membayar jasa atau produk =

tersebut. Dipastikan Anda akan dikejutkan oleh respon mereka. Ingatlah =

bahwa masukan dari mereka akan menyempurnakan produk Anda. Sumber : forbes =
=20
/ jawaban.com

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar