Jumat, 12 November 2010

Akhir Perang Dunia Ketiga

Akhir Perang Dunia Ketiga


Kita telah membahas bahwa Perang Dunia III akan terjadi ketika Tuhan Yesus membuka meterai kedua. Di saat itu Rusia dan banyak bangsa yang menjadi sekutunya akan menyerang Israel. Kita juga sudah melihat bagaimana amarah Tuhan terhadap Rusia pada saat itu. Marilah kita hari ini melihat bagaimanakah akhir dari Perang Dunia III.


Tentara-tentara Gog dihancurkan

Di dalam murka Allah dan cemburu-Nya, Tuhan ALLAH menjadi lawan Rusia (Yehezkiel 39:1-2). Pada saat itu di tanah Israel akan terjadi gempa bumi yang sangat dahsyat. Sedemikian dahsyatnya gempa bumi tersebut, semua manusia dan semua makhluk hidup yang ada di bumi akan gemetar di hadapan Tuhan. Gunung-gunung akan runtuh, dan lereng-lereng gunung akan longsor. Semua tembok juga akan roboh ke tanah (Yehezkiel 38:19-20).

Bom Nuklir

Di dalam Yehezkiel 38:22, Tuhan berfirman: â?oAku akan menghukum dia dengan sampar dan tumpahan darah; Aku akan menurunkan hujan lebat, rambun, api dan hujan belerang ke atasnya dan ke atas tentaranya dan ke atas banyak bangsa yang menyertai dia.â? Sesungguhnya, hujan lebat, rambun, api dan hujan belerang itu adalah akibat dari perang nuklir, yaitu pada saat bom nuklir dijatuhkan.

Zakharia 24:12-15 mengatakan bahwa, tulah yang ditimpakan TUHAN kepada segala bangsa yang memerangi Yerusalem adalah: daging mereka akan menjadi busuk, sementara mereka masih berdiri, mata mereka akan menjadi busuk dalam lekuknya dan lidah mereka akan menjadi busuk dalam mulut mereka. Tulah seperti itu juga akan menimpa kuda, bagal, unta, keledai dan segala hewan yang ada di perkemahan-perkemahan itu. Sungguh hanya bom nuklir yang dapat menyebabkan kebusukan yang terjadinya instant seperti itu. Pada saat mereka masih berdiri, daging mereka menjadi busuk. Adakah kemungkinan yang lain selain bom nuklir, yang dapat menyebabkan hal seperti itu terjadi?


Nasib Gog Setelah Kalah Perang

Tuhan berfirman bahwa: â?oSungguh, pasti datang dan terjadi, yaitu hari yang sudah Kufirmankanâ? (Yehezkiel 39:8). Setelah peristiwa bom nuklir tersebut, maka Rusia benar-benar kalah perang. Orang-orang yang tinggal di kota-kota Israel akan keluar dan menyalakan api serta membakar semua perlengkapan senjata dari Rusia dan sekutunya. Saking banyaknya senjata-senjata yang mereka kumpulkan, sehingga mereka dapat memakai perlengkapan senjata itu sebagai bahan bakar selama tujuh tahun lamanya (NKJV Ezekiel 39:9 :â?and they will make fires with them for seven yearsâ?). Mereka tidak perlu lagi untuk mengambil kayu dari hutan belukar, atau membelah kayu api di hutan-hutan, sebab mereka akan menyalakan api itu dengan perlengkapan senjata dari Rusia dan sekutunya. Kalau tadinya Rusia bermaksud merampas mereka dan menjarah mereka dengan mengerahkan pasukan yang sangat besar ke Israel, ternyata Tuhan berkehendak lain, sehingga Israel yang akan merampas dan menjarah Rusia dan sekutunya. Demikian firman Tuhan ALLAH (Yehezkiel 39:10).


Lembah Khalayak Ramai Gog

Sungguh sangat banyak sekali orang-orang Rusia dan sekutunya mati di Perang Dunia Ketiga. Tuhan sampai memberikan suatu tempat kepada mereka untuk dikubur di Israel. Tempat itu ada di lembah penyeberangan di sebelah timur dari laut. Saking banyaknya orang-orang yang dikubur di sana, kuburan tersebut akan menghalangi orang-orang yang menyeberang, karena di sana dikubur semua pasukan dari Rusia dan semua pasukan sekutunya. Tempat itu akan disebut sebagai Lembah Khalayak Ramai Gog. (Yehezkiel 39:11)


Kaum Israel akan mengubur mereka selama tujuh bulan lamanya, dengan maksud mentahirkan tanah itu. Dan seluruh penduduk negeri itu juga turut menguburnya, dan karena hal itu, mereka akan menjadi terkenal di hari Tuhan menyatakan kemuliaan-Nya. (Yehezkiel 39:12-13)


Karena banyaknya orang-orang yang mati, beberapa orang dari Israel dikhususkan untuk terus menerus menjelajahi seluruh tanah itu, untuk mencari orang-orang yang masih bergelimpangan di atas tanah dan mengubur mereka.


Di akhir tujuh bulan itu, mereka akan memeriksa tanah itu, dan jika seorang menjumpai sepotong tulang manusia, maka ia harus membuat tanda supaya tulang tersebut dapat dikubur oleh tukang kubur di Lembah Khalayak Ramai Gog. Demikianlah mereka mentahirkan tanah itu. (Yehezkiel 39:14-16)


Israel Kembali Setia kepada Tuhan

Perang Dunia Ketiga ini diijinkan Tuhan terjadi. Salah satu tujuan dari Tuhan adalah agar kaum Israel akan mengetahui bahwa Dia-lah Tuhan, Allah mereka, mulai hari itu dan seterusnya (Yehezkiel 39:22). Melalui peristiwa besar tersebut, Tuhan ALLAH akan memulihkan keadaan Yakub dan akan menyayangi seluruh kaum Israel dan cemburu-Nya timbul untuk mempertahankan nama-Nya yang kudus (Yehezkiel 39:25). Tuhan tidak lagi menyembunyikan wajah-Nya terhadap Israel, dan Tuhan mencurahkan Roh Tuhan ke atas kaum Israel (Yehezkiel 39:29). Maka pada saat itu, kaum Israel akan bertobat secara penuh. Haleluya!


Baca: Yehezkiel 38-39


Meterai ketiga dibuka, ada seekor kuda hitam. Orang yang menungganginya memegang sebuah timbangan di tangannya. Nantikan pembahasan menarik ini di episode selanjutnya, hanya di WAHYU 9779.


©GBI Christ the Healer 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar