Jumat, 24 September 2010

Kunci untuk mengerti Kitab Wahyu ( PELAJARAN-03 )

Kunci untuk mengerti Kitab Wahyu


Kitab Wahyu â?" Mudah atau susah dimengerti?
Jika ada yang mengatakan bahwa Kitab Wahyu tidak mudah untuk dimengerti, mungkin memang demikian. Ibarat peti harta karun penuh harta yang terkunci, Kitab Wahyu yang berisi berkat-berkat luar biasa juga membutuhkan kunci untuk membukanya. Dengan mengetahui kunci ini, kita akan dapat mulai mengerti isi dari Kitab Wahyu ini, sehingga kitab ini tidak lagi susah untuk dimengerti.


Kunci Kitab Wahyu (Wahyu 1:19)
Bila kita membaca ayat di atas, terutama dari terjemahan NKJV, kita dapat melihat bahwa untuk menuliskan Kitab Wahyu ini, Tuhan Yesus meminta Yohanes untuk menuliskan 3 hal, yaitu:
1.. Apa yang dilihat oleh Yohanes,
2.. Apa yang terjadi sekarang
3.. Apa yang akan terjadi sesudah ini
Maka dengan demikian, Kitab Wahyu dapat dibagi menjadi 3 bagian, yaitu:
1.. Wahyu 1 menjelaskan mengenai apa yang dilihat oleh Yohanes
2.. Wahyu 2-3 menjelaskan mengenai apa yang terjadi sekarang, yaitu Masa Gereja
3.. Wahyu 4-22 menjelaskan mengenai apa yang akan terjadi di Sorga dan di Bumi

Dengan mengetahui kunci ini, kita sudah mendapatkan gambaran kerangka dari Kitab Wahyu. Dengan memegang kunci ini di tangan dan dengan pimpinan dari Roh Kudus, kita sekarang dapat mengupas secara lebih mendetail setiap bagian dari Kitab Wahyu ini. Sudah siapkah Anda untuk memulai perjalanan ini bersama-sama dengan kita? Marilah kita berdoa, agar Roh Kudus yang memimpin kita dalam perjalanan menuju berkat dan hikmat luar biasa dari Kitab Wahyu. Tuhan memberkati kita semua. Amin.



©GBI Christ the Healer 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar