Jumat, 24 September 2010

BAGAIMANA KERENDAHAN HATI DAPAT MENINGKATKAN KEBAHAGIAAN?

BAGAIMANA KERENDAHAN HATI DAPAT
MENINGKATKAN KEBAHAGIAAN?

"Berbahagialah orang yang miskin dihadapan Allah, karena merekalah yang empunya
Kerajaan Sorga" (Matius 5:3)

Pertama, kerendahan hati dapat mengurangi stress Jika saya rendah hati, saya
akan menyadari bahwa saya belum mengerti semuanya dan saya belum mencapai
semuanya. Saya tidak akan menuntut diri saya sempurna sebab Tuhan tidak
menuntut saya menjadi sempurna supaya saya berbahagia.

Jika saya rendah hati, saya bisa menerima kenyataan hidup dengan apa yang seharusnya
terjadi. Saya bisa menerima kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan dan
doa-doa saya. Jika saya rendah hati, saya bisa mengurangi stress saya, hal ini
berdampak pada meningkatnya kebahagiaan saya.

Kedua, kerendahan hati dapat meningkatkan kualitas hubungan Jika saya rendah
hati, saya akan tertarik dan peduli kepada orang lain. Saya akan mendengarkan
dan berusaha tidak akan memotong pembicaraan orang lain dan membuat cerita baru
yang lebih bagus. Jika saya rendah hati, saya akan selalu berusaha membesarkan
hati orang lain, hal itu tentunya akan berdampak kepada orang-orang akan
tertarik dan suka bergaul dengan saya.

Ketiga, kerendahan hati itu mengaktifkan kuasa Allah untuk melakukan keajaiban
dalam hidup kita Alkitab berkata, "... Allah menentang orang yang congkak,
tetapi mengasihani orang yang rendah hati" (Yakobus 4:6). Jika saya rendah
hati, saya berani mengakui bahwa ketidakberdayaan saya, itulah sebabnya saya hanya
bergantung kepada Tuhan, saya memerlukan belas kasihan Tuhan untuk menolong
saya.

Bertimeus, pengemis miskin yang buta adalah contoh orang yang rendah hati. Ia
mengakui ketidakberdayaannya. Ia berteriak memohon belas kasihan Tuhan. Kuasa
Alllah bekerja di dalam hidupnya. Bertemeus dicelikkan matanya dan diubahkan
hidupnya.

Saudaraku, kini saatnya kita memohon belas kasihan Tuhan atas hidup kita. Akuilah
ketidakberdayaan kita, mohonlah agar Tuhan mengasihani kita. Saya percaya Tuhan
mengubah hidup anda. kuasaNya bekerja memberikan kemenangan dan kemerdekaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar