Senin, 26 Juli 2010

Pelayanan Dan Pengabdian - Oswald Chambers


''....apakah engkau mengasihi Aku ?...Gembalakanlah domba dombaKu (Yohanes 21 : 16)

Yesus tidak mengatakan agar membuat orang yang bertobat mengikuti jalan pikiran anda, Tetapi Dia berkata agar anda menggembalakan domba dombaNya, untuk mengusahakan agar mereka di rawat dalam pengetahuan tentang Dia. Kita menganggap hal yang kita lakukan dalam pekerjaan kristen sebagai pelayanan, namun Yesus Kristus menyebut pelayanan sebagai keberadaan kita terhadap Dia, bukan karya kita bagiNya. Pemuridan dilandasi pengabdian kepada Yesus Kritus, bukan dilandasi penganutan suatu kepercayaan atau ajaran khusus.''Jikalau seorang datang kepadaKu dan dia tidak membenci...,ia tidak dapat menjadi muridKu''(Lukas 14 : 26). Dalam ayat ini tidak ada tekanan dari Yesus untuk mengikuti Dia ; Dia sebenarnya hanya berkata ''jika kamu ingin menjadi muridKu, kamu harus mengabdi kepadaKu.'' Seorang yang dijamah Roh Allah mendadak berkata,''Sekarang aku melihat siapa Yesus itu sebenarnya !'' - itulah sumber pengabdian.

Dewasa ini kita telah menggantikan kepercayaan pribadi dengan kepercayaan ajaran itulah sebabnya banyak orang mengabdi kepada tujuan dan hanya sedikit yang mengabdi kepada Yesus Kristus, manusia sebenarnya tidak mau mengabdi kepada Yesus Kristus, tetapi hanya kepada tujuan yang dimulaiNya. Yesus Kristus sangat menentang kaum terpelajar masa kini, yaitu mereka yang hanya menginginkanNya sebagai sahabat dan tidak bersedia menyambut dengan cara yang lain. Kepatuhan Tuhan kita terutama ditujukan kepada kehendak BapaNya. Jika saya mengabdi semata mata pada tujuan kemanusiaan, saya akan segera kepayahan dan sampai kepada tahap di mana cinta saya akan terguncang dan tersandung,. Akan tetapi, jika saya mengasihi Yesus Kristus secara pribadi dan dengan mesra, saya dapat melayani kemanusiaan, walaupun orang orang mungkin memperlakukan saya sebagai ''keset''. Rahasia kehidupan seorang murid ialah pengabdian kepada Yesus Kristus, dan sifat khas yang ditunjukannya ialah tampak tidak berarti dan lemah lembut. Namun itu bagaikan biji gandum yang''jatuh ketanah dan mati''- itu akan tumbuh dan mengubah seluruh pemandangan alam (lihat Yohanes 12 24)


__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar