Jumat, 16 Juli 2010

Langkah IMAN


Tindakan iman....

Doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang yang sakit dan Tuhan akan membangunkan dia; jika ia telah berbuat dosa maka dosanya itu akan diampuni.

Sebab itu Yokobus 5:16 Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.


Jadi kalau kita hendak memiliki DOA yg penuh kuasa, maka yg harus kita lakukan adalah sbb :

1. Mengaku Dosa >>>>"Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu" Yak 5:16a

Halangan yang paling utama sehingga doa itu tdk memiliki kuasa adalah dosa yg belum diselesaikan sebab itu. Sebanyak apapun kita berdoa, namun jika kita masih menyimpan dosa dan belum kita bereskan dgn Tuhan, maka doa yang kita naikkan pasti tdk memiliki kuasa,

Sebab Yesaya 59:1-2 katakan :"Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Tuhan menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Tuhan tidak mendengar, ialah segala dosamu."

Jadi jelas dosalah yg membuat pemisah antara kita dan Tuhan, dosalah yg membuat Tuhan menyembunyikan diri-Nya dan dosalah yg membuat Tuhan tdk mendengar seruan doa kita. Oleh sebab itu kalau masih ada dosa2 yg masih kita simpan sampai skg ini dan belum kita selesaikan saatnya sekarang ini harus kita bereskan dgn Tuhan

Akui dihadapan Tuhan dan minta darah Kristus bekerja menyucikan dosa2 kita...sebab Firman Tuhan katakan : Jika kita mengaku dosa kita, maka Allah adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. ( I Yoh 1:9 )

Datang kepd Yesus dan Yesus pasti mengampuni dosa2 kita, >>> sebab Yesus pernah berkata: " AKU datang utk memanggil org2 berdosa dan barang siapa datang kepadaKU ia tdk akan Kubuang "

2. Saling Mendoakan >>>"Hendaklah engkau saling mendoakan, supaya kamu sembuh." Yak 5:16b

Ada kalanya ketika kita sendiri sedang dalam kondisi tidak sehat, Tuhan meminta kita untuk mendoakan orang sakit. Atau bahkan ketika kita sendiri sedang ada masalah, ada orang lain yang meminta untuk didoakan atas segala masalah yang dia hadapi.

Kalau kita menghadapi hal seperti ini bagaimana sikap kita ??? apa kita menolak atau kita taat melakukannya. .

Sebagai anak2 Tuhan Kita harus taat melakukannya,>>>sebab Ketika kita taat meresponi perintah Tuhan, maka kita akan melihat KUASA DOA bekerja secara luar biasa melalui hdp kita dan kita akan melihat perubahan besar terjadi sehingga ,ada kesembuhan , ada pemulihan , ada kelepasan.ada keselamatan yg terjadi,

Yesus penah berkata kepd murid2Nya dalam Mat 10:8 Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkan org mati, tahirkan org kusta dan usirlah setan-setan. Kamu telah memperoleh kuasa dr -KU dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma .( artinya kt hrs saling mendoakan )

Dan ketika kita taat mendoakan org lain, maka Tuhan sendiri yang akan membereskan masalah-masalah yang kita hadapi.Sebab itu hendaklah kita saling mendoakan, maka Tuhan akan memberikan apa yang kita ingini.

3. Kita harus Yakin>>>>"Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya." Yak 5:16c

Keraguan dan kebimbangan itu identik dengan ketidakpercayaan. Ingat Kisah Yesus yang berjalan di atas air dimana Petrus tidak seratus persen percaya bahwa dia bisa berjalan di atas air, walaupun ia sempat sesaat berjalan di atas air,dimana alkitab mencatat ketika petrus merasakan tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: "Tuhan, tolonglah aku!" Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?" ( Mat 14:25-31)


Hal semacam ini dapat juga terjadi dilm kehidupan kita ketika kita mulai ragu ,bimbang, kurang percaya, tdk yakin atas doa2 yg kita naikan, maka kuasa Doa pasti tdk akan tercurah didlm hdp kita.Tetapi kalau kita memintanya dalam iman, tdk bimbang dan percaya yakinlah bahwa doa2 yg kita naikkan pasti ada kuasanya.>> Contoh Wanita yang 12 thn pendarahan Yesus berkata kepadanya imanmu telah menyelamatkan engkau>> atau 2 org yg buta yg disembuhkan oleh Yesus kata-Nya "Jadilah kepadamu menurut imanmu.


__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar